Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Wednesday, February 15, 2017

Ciri ciri Penyakit Jantung dan Serangannya

Waspada gejala penyakit jantung - Saat ini, penyakit jantung masih menjadi penyakit pembunuh nomor 1 di Indonesia. Angka kematian karena penyakit jantung selalu bertambah setiap tahunnya. Bukan hanya di Indonesia, bahkan penyakit jantung merupakan salah satu penyakit yang sangat mematikan terbesar di dunia. Penyakit ini bisa menyerang siapa saja, baik anak-anak hingga orang tua. Ada beberapa faktor yang menyebabkan timbulnya penyakit jantung seperti kebiasaan minum alkohol dan merokok, stress, obesitas dan lainnya.



Selain itu, penyakit jantung juga menyerang  dimana saja. Banyak orang yang meninggal secara mendadak akibat serangan jantung. Maka dari itu, sebaiknya diberikan pertolongan yang tepat pada orang yang terkena serangan penyakit jantung. Supaya anda terhindar dari serangan jantung yang sangat berbahaya, ada baiknya anda mengetahui beberapa gejala penyakit jantung yang akan saya akan jelaskan berikut ini.


Mengalami Sakit pada Bagian Dada
Pada orang yang menderita penyakit jantung akan sering mengalami rasa nyeri pada bagian dada. Bahkan, rasa sakit ini timbulnya hanya sementara kemudian hilang lagi. Namun, rasa sakitnya ini memang sangat luar biasa seperti ditusuk-tusuk. Rasa sakit pada bagian dada disebabkan oleh penyumbatan pada bagian arteri sehingga darah tidak dapat mengalir dengan normal ke seluruh tubuh.

Sering Pusing
Kebanyakan orang menganggap remeh jika kepala mereka sedang pusing. Menurut mereka mungkin hanya masuk angin saja. Padahal, sering pusing atau sakit kepala merupakan salah satu gejala dari penyakit jantung. Namun, biasanya sakit kepala ini timbul pada waktu tertentu, seperti pada saat terkena sinar matahari, sorotan lampu, dan lainnya. Selain itu, sakit kepala yang dirasakan secara terus menerus. Jika anda sudah mengalami gejala seperti ini sebaiknya periksakan ke dokter.
Mengalami Pembengkakan di Bagian Tubuh

Tugas dari jantung adalah memompa darah ke seluruh tubuh dan jika tugas ini tidak berjalan dengan lancar maka dapat menyebabkan adanya penumpukan cairan di beberapa bagian tubuh sehingga menimbulkan pembengkakan. Pada umumnya, pembengkakan terjadi di bagian pergelangan kaki anda.


Sering Merasa Lemas
Pada penderita penyakit jantung biasanya sering merasa lemas padahal tidak melakukan pekerjaan yang berat. Hal ini dikarenakan aliran darah yang ada di dalam tubuh tidak berjalan dengan baik sehingga beberapa organ tidak mendapatkan supplai dari dengan sempurna. Jika rasa lemas ini terus berlarut secara terus menerus sebaiknya segera periksakan ke dokter terdekat anda.

Sering Merasa Pegal pada Bagaian Belakang
Indikasi penyakit jantung yang paling sering ditemukan yaitu sering merasa pegal atau berat pada bagian tubuh belakang seperti leher, bahu dan pinggang. Hal ini dikarenakan adanya penyumbatan arteri sehingga darah tidak dapat mengalir dengan sempurna.

Itulah beberapa gejala penyakit jantung yang harus anda waspadai. Semoga informasi ini dapat menambah wawasan anda seputar dunia kesehatan.

Ciri ciri Penyakit Jantung dan Serangannya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Ambar Gunawan