'cookieOptions = {...};' Minum Air Putih Berlebih dan Dampaknya

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Friday, February 17, 2017

Minum Air Putih Berlebih dan Dampaknya


Minum air putih setiap hari memang menyehatkan tubuh, minimal 2 liter atau delapan gelas akan membuat konsentrasi meningkat, selain itu juga dengan minum air putih secukupnya mempunyai banyak  manfaat untuk tubuh kita misalnya akan dapat memberikan energy, memperbaiki sel kulit, menahan nafsu makan, dan membantu proses detoksifikasi dalam tubuh. 





Berikut  ini ada beberapa dampak buruk Minum air putih berlebihan menurut Profesor Mark Whiteley konsultan bedah vaskuler dan pendiri The Whiteley Clinic di London, pernyataannya menyebutkan bahwa ada beberapa resiko yang timbul akibat terlalu banyak minum dalam sehari, dibawah ini ulasannya. 



Menyebabkan insomnia
Bila kita minum berlebihan akan berakibat timbulnya insomnia, menurut Whiteley bahwa saat kita beristirahat tidur tubuh kita terutama bagian otak akan bekerja melepaskan ADH (hormon anti-deuretik), melalui kandung kemih. Nah bila anda Akibat minum berlebihan saat sebelum tidur, maka kandung kemih anda akan terisi air sehingga ADH tidak bisa dilepaskan, dan saat air kemih penuh maka anda akan terbangun untuk buang air kecil, akibatnya biasanya anda akan mengalami sulit tidur kembali. Untuk itu disarankan untuk tidak minum berlebihan sebelum tidur.



Keringat berlebih
Minum air putih dapat mengakibatkan air keringan yang berlebihan juga, dengan air yang berlebih tersebut akan terjadi resiko overhidrasi atau berkeringat dengan ekstrim, sehingga dapat mengakibatkan operasi pengangkatan kelenjar keringat, karena kelenjar keringat anda bekerja keras untuk melepaskan kelebihan air yang terjadi dalam tubuh kita. hal ini seperti di kemukakan  Profesor Whiteley, juga seorang ahli dalam hiperhidrosis ..


Mengakibatkan keracunan
Minum dengan berlebihan akan dapat menimbulkan kurang seimbangnya kadar garam dalam tubuh, sehingga fungsi ginjal akan bekerja maksimal dan mengakibatkan ginjal tidak dapat menampung kelebihan cairan akibat lain juga mempengaruhi darah yang mengalir menjadi lebih encer dari seharusnya, maka kadar garam akan lebih rendah.


Dalam darah yang lebih encer tersebut  akan berakibat terjadinya pembengkakan pada sel-sel otak, yang dirasakan maka kepala menjadi pusing atau terjadinya sakit kepala. Oleh karena itu minum yang baik adalah sesuaikan dengan kondisi tubuh, apapun jika berlebihan akan mengakibatkan masalah kesehatan buat tubuh kita.

Minum Air Putih Berlebih dan Dampaknya Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi