Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Friday, July 10, 2015

Bahaya Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan?


Kemajuan tehnologi yang semakin modern saat ini, semakin memungkinkan berbagai produk dengan berbasis tradisional dan alami semakin menjamur. Namun demikian saat ini banyak orang lebih mempercayai produk yang berasal dari bahan tradisional yang alami, karena tidak tercampur dengan bahan kimia yang membahayakan kesehatan. Dan pada zaman sekarang banyak kaum wanita semakin memperhatikan kesehatan kecantikannya, seperti untuk kesehatan daerah kewanitaannya, dimana banyak beredar informasi tentang khasiat daun sirih yang saat ini produk daerah kewanitaan sudah beralih menggunakan bahan dasar dari daun sirih. Sehingga masih banyak para wanita yang belum mengetahui bagaimana menggunakan air rebusan daun sirih secara langsung untuk membersihkan area kewanitaan Anda? Bahaya nggak sih? 

Berdasarkan informasi yang admin himpun, dan menurut para ahli kesehatan dari MeerDoctor.com, Cara membersihkan daerah kewanitaan dengan menggunakan daun sirih secara langsung dengan merebus daun sirih, menurut kedokteran masih banyak mengalami kontroversial. Dan menurut beberapa penelitian yang dilakukan, bahwa daun sirih mempunyai salah satu kandungan berupa minyak essensial yang memiliki manfaat untuk membasmi anti jamur dan anti bakteri untuk dapat mencegah timbulnya keputihan yang biasa terjadi saat menjelang menstruasi. Menurut dr. Handris Yanitra bahwa penggunaan daun sirih untuk membersihkan area kewanitaan adalah tidak disarankan untuk keadaan yang abnormal, seperti, keputihan yang ditandai dengan cairan berwarna putih pekat, atau putih kekuningan serta bau yang menyengat. kondisi yang demikian merupakan adanya infeksi pada daerah kewanitaan yang sudah menjadi abnormal.

Bagaimana jika air rebusan daun sirih dipakai setiap hari?
Penggunaan air rebusan daun sirih yang digunakan secara berlebihan dapat berdampak buruk untuk kesehatan daerah kewanitaan, karena apapun jika digunakan secara berlebihan akan dapat merugikan kesehatan. Adanya penggunaan air rebusan daun sirih akan dapat mengubah kadar ph yang semestinya 3,8 - 4,5, sehingga perubahan ph yang terjadi akan memicu pertumbuhan flora pada daerah kewanitaan anda, dan pada akhirnya akan berdampak pada terjadinya infeksi pada daerah kewanitaan anda.
 
Nah, itulah beberapa informasi mengenai bahaya penggunaan daun sirih untuk daerah kewanitaan anda, semestinya anda cukup bijak dalam menggunakan sesuatu untuk kesehatan daerah kewanitaan anda.

Bahaya Menggunakan Air Rebusan Daun Sirih Untuk Daerah Kewanitaan? Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno