'cookieOptions = {...};' ANDA SERING MENGALAMI SUSAH TIDUR? LAKUKAN 5 HAL INI !!!

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Saturday, August 22, 2015

ANDA SERING MENGALAMI SUSAH TIDUR? LAKUKAN 5 HAL INI !!!

Anda mengalami susah tidur? anda harus segera mengatasinya, karena masalah susah tidur dapat mengakibatkan gangguan fungsi kesehatan, dan biasanya berhubungan dengan masalah gangguan pada kejiwaan seseorang, jika masalah susah tidur, maka akan secara berlarut larut akan menjadi insomnia. 

Adanya kurang tidur dapat mengakibatkan menurunnya daya konsentrasi pada saat beraktivitas sehari hari dampak yang lebih buruk dapat terjadi dengan gangguan sistem kekebalan tubuh dan dapat merusak suasana hati seseorang yang kurang tidur. Untuk mengatasinya anda bisa mencoba tips alami yang dapat anda coba setiap hari, maka kesulitan tidur dimalam hari akan segera teratasi.

1. Berolahraga

Kegiatan olahraga yang cukup akan dapat membantu mengatasi kesulitan tidur yang anda alami, namun demikian jangan berolah raga lebih dari 30 menit saja sudah cukup, karena dengan olah raga yang cukup akan dapat meningkatkan kualitas tidur anda.

2. Batasi Kafein

Jika anda senang mengkonsumsi kafein seperti kopi, teh atau minuman lain yang banyak mengandung kafein, maka kurangilah asupan kafein, sehingga akan dapat membantu memperbaiki kualitas tidur anda. Tidak dianjurkan minum kopi setelah makan siang, sebaiknya minumlah pagi menjelang siang, sehingga kualitas tidur anda tidak akan terganggu.

3. Mengatur Suhu Kamar

Suhu kamar yang nyaman sudah pasti akan membuat anda terasa mengantuk, karena suhu kamar yang tenang, sejuk dan gelap akan menjadi solusi terbaik dalam mengatasi permasalahan kesulitan tidur pada malam hari.

4. Gunakan kamar tidur untuk tidur

Fungsikan kamar tidur Anda untuk tidur, bukan untuk mengerjakan hal lain seperti main game, mengerjakan tugas kantor dll.

5. Melakukan Ritual Tertentu

Biasanya kegiatan yang mengundang kantuk adalah kegiatan membaca sebelum tidur, karena mata akan dapat merasa lelah, dan selanjutnya akan membuat meningkatnya kualitas tidur anda.


Inilah lima hal yang perlu Anda lakukan setiap hari untuk meningkatkan kualitas tidur Anda. Ingat, kurang tidur bisa berdampak buruk pada kesehatan. Jadi, jangan sampai Anda kurang tidur!


ANDA SERING MENGALAMI SUSAH TIDUR? LAKUKAN 5 HAL INI !!! Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi