'cookieOptions = {...};' Indahnya Wisata Tanjung Setia Lampung Barat

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Wednesday, November 4, 2015

Indahnya Wisata Tanjung Setia Lampung Barat

Indahnya Wisata Tanjung Setia Lampung Barat - Indonesia mempunyai beragam objek wisata yang tersebar dari Sabang hingga Merauke. Keindahan alam dan keragaman objek wisata yang ada di Indonesia menjadikan Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata terbaik di Asia. Tiap daerah di Indonesia mempunyai objek wisata andalannya masing-masing, tak terkecuali daerah Lampung.

Lampung berada di bagian selatan pulau Sumatera dan berbatasan langsung dengan pulau Jawa. Salah satu daerah di Lampung, yaitu Lampung Barat, memiliki objek wisata andalan yaitu Tanjung Setia. Kawasan Tanjung Setia di lampung Barat terkenal akan keindahan pantai dan alam sekitarnya. Objek wisata yang berada di pesisir barat Lampung ini menjadi primadona pariwisata Lampung.

Satu hal yang paling menonjol pada kawasan wisata ini adalah keindahan pantai Tanjung Setia. Pantai yang terletak di bagian barat pulau Sumatera dan berada di samudra Hindia ini kerap dianggap sebagai surga tersembunyi. Keindahan pantai dan panorama alam sekitar membuat siapa saja yang berada di sana seperti berada di surga.

Pantai Indah dan Surfing

Ketika memasuki kawasan pantai Tanjung Setia kita akan disambut dengan hamparan pasir pantai yang bersih dan vegetasi tumbuhan yang memberikan nuansa sejuk dan nyaman. Kita bisa bersantai di bawah rimbunnya pepohonan atau sekedar bermain air di bibir pantai. Warna biru yang indah menjadi trademark pantai yang sering dikunjungi wisatawan mancanegara ini.


Yap, kawasan pantai ini sering dikunjungi oleh para wisatawan mancanegara. Para wisatawan dari luar negeri tersebut rela datang ke pantai Tanjung Setia ini untuk menantang ombak alias surfing. Pantai Tanjung Setia ini selain dikenal akan keindahannya juga dikenal sebagai pantai yang mempunyai ombak yang tinggi. Tak heran jika para surfer mengincar pantai ini untuk menyalurkan hobi mereka.

Ganasnya ombak di pantai ini membuat nama Tanjung Setia semakin dikenal oleh para wisatawan, khususnya wisatawan luar negeri. Jika datang di bulan yang tepat, ombak yang ada bisa mencapai tinggi 5 meter. Tak heran jika para surfer tergila-gila dengan pantai ini.

Fishing Sport


Selain berjemur, berenang atau surfing, ada hal lain yang bisa kita lakukan di kawasan pantai Tanjung Setia ini, yaitu memancing. Spot-spot ikan besar seperti Tuna dan Giant Traveli bisa ditemukan di kawasan pantai ini. Bagi para penghobi fishing sport, Tanjung Setia bisa dijadikan opsi untuk mencari ikan predator laut.

Para pemancing professional atau sekedar hobi olahraga memancing, bisa menyalurkan kegemarannya di kawasan pantai ini. Wisatawan bisa menyewa perahu nelayan untuk mengantarkan ke spot-spot yang biasa dihuni oleh ikan-ikan besar.












Pantai Tanjung Setia di Lampung ini memang menjadi trademark pariwisata daerah Lampung. Ganasnya ombak yang disukai para surfer, keindahan panorama alam sekitar, hingga spot-spot memancing yang mantap menjadi daya tarik utama pantai ini. Jadi, jika berkesempatan untuk datang ke Lampung, jangan lupa untuk mampir ke pantai tanjung Setia di daerah Lampung Barat.

Indahnya Wisata Tanjung Setia Lampung Barat Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi