'cookieOptions = {...};' Mode Baju dan Rok Batik

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Sunday, August 14, 2016

Mode Baju dan Rok Batik

Batik merupakan salah satu karya Indonesia yang sekaligus menjadi ciri khas yang menggambarkan kekayaan budaya dan seni Indonesia. Meski sempat hilang dan hampir dilupakan, kini batik Indonesia telah mulai bangkit dan bahkan telah menjadi fashion trend baru dalam fashion dunia. Tidak sedikit designer Indonesia yang dengan berani dan bangga membawa batik sebagai salah satu masterpiece dalam karya mereka di jajaran trend fashion dunia.

Di Indonesia sendiri, penggunaan batik telah sangat berkembang. Bahkan di beberapa perusahaan dan instansi pemerintahan mengharuskan anggota dan karyawannya untuk mengenakan batik atau kain khas dari daerah masing – masing pada hari – hari tertentu.  Kini, batik telah sangat mempengaruhi perkembangan mode di Indonesia.

Penggunaan batik sebagai salah satu bahan busana tidak terbatas hanya pada pakaian adat daerah namun telah dikembangkan dalam busana keseharian. Fashion trend dengan mode baju dan rok batik telah banyak digunakan dan bahkan mungkin menjadi yang paling mudah ditemukan dengan berbagai desain dan motif yang menarik.

Batik memang memiliki motif yang unik sehingga sangat cocok untuk dijadikan paduan busana. Disamping itu, penggunaan batik bisa memberikan kesan formal namun tetap santai ketika dikenakan. Dalam acara – acara penting atau semi formal, baju atau rok batik bisa menjadi pilihan yang tepat untuk terhindari dari kesan “salah kostum” yang sangat dihindari.

Kini batik telah diubah menjadi sebentuk fashion trend yang tidak bisa dilepaskan dari pola busana masyarakat Indonesia. Mengubahnya menjadi simple dress, long dress, blus atau blazer bisa menjadi cara unik untuk menggunakan batik dalam perpaduan busana anda. Untuk pakaian kerjapun, batik bisa anda sulap menjadi pakaian kantor yang unik nan menarik, misalnya dengan mengubahnya menjadi blazer sederhana dan memadukannya dengan kaos polos dan rok kerja anda.

Setiap kreasi busana anda bisa dikreasikan dengan batik tanpa menghilangkan unsur keseniannya yang kaya. Menggunakan batik dalam paduan busana anda bisa menjadi cara pintar untuk mengatasi problema anda ketika memilih busana untuk acara – acara yang ringan, santai namun tetap berkelas. Ingin tampil anggun dengan long dress, tidak ada salahnya untuk mengubah batik anda menjadi long dress yang cantik, elegan dan tetap berkarakter.





Selalu kembangkan batik sebagai fashion trend andalan Indonesia dan warisan budaya yang berharga.

Mode Baju dan Rok Batik Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi