'cookieOptions = {...};' Tips Pengobatan Tenggorokan Secara Alami

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Wednesday, December 13, 2017

Tips Pengobatan Tenggorokan Secara Alami

Cara Mengobati Radang Tenggorokan - Tenggorokan merupakan bagian terpenting dalam proses pencernaan makanan tubuh kita, dan bila salah satu bagian proses makanan terganggu, maka akan berdampak pada menurunnya kualitas kesehatan kita, karena makanan yang akan kita cerna akan menjadi terhambat, biasanya penyebabnya adalah terjadinya radang pada tenggorokan, sehingga tenggorokan akan terasa sakit bila kita menelan makanan, untuk membantu mengatasi masalah tersebut sudah banyak, dari obat modern hingga obat obatan tradisional dengan memanfaatkan beberapa tumbuhan yang mampu negatasi keluhan radang tenggorokan tersebut.

Penyakit yang sering menyerang tenggorokan biasa disebut dengan Faringitis, dimana penyakit ini menyerang pada hulu tenggorokan. Penyebab  penyakit ini dapat disebabkan oleh berbagai macam sebab, biasanya dengan kondisi badan kita yang melemah dan kondisi perubahan musim, penyakit ini sering menyerang tenggorokan kita. Salah satu penyebab yang biasa terjadi adalah adanya serangan virus dan bakteri yang berasal dari makanan maupun dari sebab luar makanan, penyakit radang tenggorokan ini mudah disembuhkan dengan beberapa cara alami yang berikut ini :
Cara Mengobati Radang Tenggorokan


1. Perbanyak minum Air Putih
Untuk membantu rasa sakit yang terjadi saat menelan makanan, biasanya tindakan yang sangat mudah dan gampang adalah dengan memperbanyak minum air putih, agar tenggorokan semakin basah oleh air minum, sehingga akan dapat mengurangi rasa sakit pada tenggorokan, alangkah baiknya jika meminum air putih dicampur dengan madu, karena madu juga dapat membantu menyembuhkan penyakit radang tenggorokan yang sering terjadi pada anda.

2. Berkumur Dengan Air Garam
Obat alami yang dapat meredakan radang tenggorokan dengan mudah dan murah adalah dengan berkumur air garam, adapun tatacaranya campurkan kedalam 250 ml air hangat dan campurkan garam 1/2 sendok teh, dan aduk hingga bercampur kemudian berkumur kumurlah sampai pada ujung tenggorokan, sehingga akan dapat membantu mengurangi bakteri dan virus yang terdapat pada tenggorokan.

3. Bawang Putih
Dengan mengkonsumsi bawang putih mentah, maka akan mampu membunuh bakteri yang bersarang pada tenggorokan kita, karena bawang putih mengandung zat Allicin, dimana zat ini dapat membantu menyehatkan tenggorokan kita menjadi sehat.

5. Sup Ayam
Kaldu ayam yang biasa terdapat dalam sup dapat membantu menyembuhkan radang tenggorokan yanag sedang terasa sakit, kaldu ayam memiliki kandungan natrium dan sodium sebagai anti inflamasi, sehingga dapat mempercepat penyembuhan radang tenggorokan.

6. Air lemon
Lemon merupakan buah yang cukup asam namun banyak memiliki kandungan vitamin C yang berperan dalam penyembuhan radang tenggorokan, caranya hanya dengan mencampurkan 2 sendok dalam setengan gelas ukuran 250 ml air hangat. 


Nah, itulah Cara Mengobati Radang Tenggorokan Secara Alami dengan mudah, namun harus dilakukan dengan teratur agar penyakit radang tenggorokannya segera cepat hilang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba.

Tips Pengobatan Tenggorokan Secara Alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi