'cookieOptions = {...};' Cara Diet Gak Pakai Ribet

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Thursday, February 9, 2017

Cara Diet Gak Pakai Ribet

Diet Tanpa ribet - Masalah kegemukan atau kelebihan berat badan memang tidak ada habisnya. Bahkan, setiap tahun jumlah orang yang memiliki masalah ini juga semakin bertambah. Hal ini disebabkan kurangnya gaya hidup sehat seperti jarang berolahraga, mengkonsumsi makanan cepat saji yang mengandung kolestrol tinggi, hingga mengkonsumsi minuman beralkohol, dan kurang istirahat.


Foto Ilustrasi

Dengan pola hidup seperti ini maka bisa diapstikan berat badan anda semakin bertambah, selain itu akan menimbulkan berbagai macam penyakit seperti stroke, darah tinggi dan jantung.
Maka dari itu, untuk mendapatkan berat badan yang ideal sebaiknya menerapkan pola hidup sehat. Namun, jika berat badan anda sudah terlanjur bertambah, sebaiknya anda menjalankan program diet yang sehat. Awalnya memang terasa agak berat pada saat pertama kali diet, namun semakin lama maka anda akan semakin terbiasa. Berikut ini beberapa tips menjalankan program diet tanpa ribet, silakan disimak ya.


Melakukan Olahraga Setiap Hari

Ini merupakan hal wajib yang harus anda jalani. Berolahraga merupakan salah satu cara terbaik untuk menurunkan berat badan anda. Selain itu, dengan rajin olahraga kesehatan tubuh anda dapat terjaga dengan baik sehingga kondisi tubuh menjadi lebih fit dan semangat. Dengan melakukan olahraga setiap hari minimal 30 menit sehari maka akan banyak lemak dan kolestrol yang dapat terbakar dengan cepat.

Anda bisa melakukan olahraga yang ringan, seperti jalan kaki 1 km, jogging, bersepeda, senam aerobic, dan lainnya. Lakukan olahraga yang anda sukai secara rutin dan jangan bolong-bolong supaya berat badan anda bisa turun dengan cepat.


Mengurangi Takaran Nasi dan Menambah Asupan Sayuran

Cara berikutnya adalah dengan mengurangi porsi nasi yang biasa anda makan. Misalkan jika biasanya anda mengkonsumsi 1 piring penuh, maka anda bisa pangkas porsinya menjadi setengah piring. Namun, anda tambahkan sayuran yang agak banyak sebagai lauknya, sehingga perut anda tetap kenyang dan berat badan anda tetap terkontrol dengan baik. Selain itu, sayur juga melancarkan pencernaan sehingga lemak yang menumpuk di dalam tubuh anda bisa dikeluarkan dengan mudah.


Mengontrol Waktu Makan

Jika anda ingin makan yang banyak sebaiknya makanlah diwaktu pagi hari karena tubuh memerlukan asupan vitamin dan energi untuk menjalankan aktifitas anda selama seharian penuh. Namun, hindari kebiasaan makan di malam hari atau diatas jam 10 malam, karena dapat menutup saluran pencernaan dan juga menutup aliran darah anda pada saat tidur, sehingga menyebabkan lemak menjadi menumpuk dan berat badan anda semakin bertambah. Jika anda ingin makan malam, sebaiknya makanlah 3 jam sebelum anda tidur supaya makanan tersebut bisa diolah terlebih dahulu di dalam pencernaan anda.


Istirahat Secukupnya

Dengan beristirahat maka tubuh anda akan merecharge atau isi ulang energi sehingga bisa menjalani rutinitas harian anda dengan semangat. Selain itu, dengan berisitirahat secukupnya maka sistem pembakaran di dalam tubuh dapat berjalan dengan lancar sehingga berat badan anda bisa berkurang.
Dengan melakukan cara diatas dengan rutin dan benar maka anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Semoga informasi mengenai Diet tanpa ribet dapat bermanfaat untuk anda. Lihat juga blog kami yang lain tentang rumah minimalis klik disini.

Cara Diet Gak Pakai Ribet Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gunawan A.P