'cookieOptions = {...};' Tanda Kekurangan Karbohidrat bagi tubuh

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Sunday, February 12, 2017

Tanda Kekurangan Karbohidrat bagi tubuh

Kebutuhan Karbohidrat bagi tubuh kita merupakan jenis makanan yang esensial bagi tubuh, namun banyak orang menganggap bahwa karbohidrat sebagai penyebab bertambahnya berat badan. Kebutuhan karbohidrat bagi tubuh perhari untuk anak-anak dan dewasa direkomendasikan oleh The Dietary Guidelines for Americans 45-46% . beberapa makanan yang mengandung karbohidrat seperti kacang-kacangan, buah dan lainnya. Berikut ini beberapa tanda akibat kekurangan karbohidrat.


Pertama, Cepat Lelah. Bila anda gemar berolah raga maupun beraktifitas kerja sehari-hari, kekurangan karbohidrat mengakibatkan anda menjadi cepat lelah, untuk mengatasinya konsumsi karbohidrat segera untuk mempercepat penyembuhan.

Kedua,  Bau Mulut Tak Sedap. Hal ini biasa terjadi karena perut kosong, dan disaat lemak terbakar dalam tubuh terjadi proses ketosis, yakni proses tubuh mengeluarkan produk keton, nah keton inilah yang menjadi penyebab bau mulut tak sedap. Biasanya bau mulut ini akan sedikit hilang bila kita mengkonsumsi karbohidrat dan tidak akan hilang dengan menggosok gigi.

Ketiga,   Tubuh Jadi Lemah.   Karbohidrat selain dibutuhkan oleh tubuh, otak juga membutuhkan energi dari karbohidrat. dengan kurang energi maka akan mengurangi kerja otak dan memori otak.

Keempat, Cepat Emosi. Karbohidrat dibutuhkan juga untuk memproduksi serotin, nah serotin ini merupakan suatu kandungan yang dibutuhkan oleh otak untuk mood. sehingga bila tubuh kekurangan karbohidrat akan menimbulkan rasa gusar dan perasaan stress maupun lelah.

Kelima, Gangguan Usus.  Gangguan ini terjadi karena kurang konsumsi karbohidrat, sehingga menimbulkan pola defekasi, dan kesulitan BAB karena kurang mengkonsumsi serat. 


Maka dari itu sebaiknya kita menjaga tubuh kita agar senantiasa bugar dan sehat, dan tentunya jangan sampai anda kekurangan asupan karbohidrat karena bisa menyebabkan penyakit bagi tubuh kita.

Tanda Kekurangan Karbohidrat bagi tubuh Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi