'cookieOptions = {...};' Tips Mudah Merawat Rambut Rontok

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Monday, February 13, 2017

Tips Mudah Merawat Rambut Rontok

Merawat rambut rontok? Nggak sulit tuh - Rambut yang berkilau dan kuat menjadi dambaan semua orang, apalagi para wanita. Buat mereka, rambut merupakan mahkota yang paling berharga dan tidak ternilai harganya. Namun, karena padatnya rutinitas yang mereka jalani sehingga dapat membuat rambut menjadi mudah rapuh dan juga cepat rontok. Sebenarnya saat ini sudah banyak vitamin rambut yang bisa menguatkan rambut. Namun, anda juga harus berhati-hati, karena banyak oknum tertentu yang menggunakan bahan kimia berbahaya pada vitamin rambut yang mereka jual.


Tips perawatan rambut yang rontok

Selain itu, ada juga beberapa treatment perawatan untuk rambut rontok, namun sudah pasti biaya yang anda keluarkan tidaklah murah. Namun, anda tidak perlu bingung, karena saya akan memberikan beberapa tips ampuh untuk menjaga kesehatan rambut supaya lebih kuat dan tidak mudah rontok menggunakan bahan-bahan yang alami, silakan disimak ya.

Membatasi Pemakaian Hair Dryer
Jika rambut anda sering menggunakan hair dryer untuk mengeringkan rambut, sebaiknya mulai saat ini dibatasi pemakaiannya atau lebih baik dihindari, karena panas yang dihasilkan hair dryer dapat membuat akar rambut menjadi mudah rapuh dan juga menghilangkan kandungan vitamin pada rambut anda. Maka dari itu, jika anda ingin mengeringkan rambut sebaiknya menggunakan handuk atau kipas angin saja. Selain itu, dengan mengeringkan rambut menggunakan handuk dapat menjaga kelembaban dan nutrisi pada rambut anda.

Menggunakan Sisir yang Halus
Dalam penggunaan sisir sebaiknya anda pilih sisir yang lembut sehingga rambut anda tidak mudah rontok saat menyangkut. Kemudian, menyisirlah dengan satu arah, sehingga kekuatan akar rambut dapat terjaga, karena jika anda sisir berlawanan arah dapat menyebabkan rambut mudah rontok karena menyangkut disisir yang anda gunakan.

Menggunakan Lidah Buaya
Mungkin anda sudah mengetahui jika lidah buaya merupakan buah untuk kecantikan yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan rambut anda. Hal ini dikarenakan lidah buaya memiliki kandungan vitamin, antioksidan, mineral dan serat alami yang sangat bagus untuk menjaga kesehatan dan kekuatan rambut anda. Cara menggunakannya tidaklah sulit, ambil 3 batang lidah buaya kemudian kupas kulitnya yang berduri. Setelah itu, ambil bagian daging lidah buaya yang berwarna putih kemudian haluskan menggunakan blender. Setelah itu, oleskan pada rambut anda dari pangkal rambut hingga ujung rambut. Lalu diamkan kurang lebih selama 1 jam, setelah itu bilas menggunakan air bersih.

Batasi Penggunaan Sampo
Sebenarnya tidak ada yang melarang anda untuk menggunakan sampo, tapi ada baiknya dibatasi dalam penggunaannya. Hal ini dikarenakan walaupun sampo menggunakan bahan alami untuk bahan bakunya tetapi di dalamnya terdapat campuran bahan kimiawi. Maka dari itu, sebaiknya dalam menggunakan sampo maksimal 2 kali sehari saja.

Dengan mengikuti semua tips cara menjaga rambut dan tips kecantikan rambut ini maka nutrisi dan vitamin pada rambut anda tetap terjaga sehingga rambut anda tetap kuat dan sehat. Selain itu, untuk anda yang hobi ke salon sebaiknya jangan terlalu sering meluruskan rambut atau rebonding karena dapat membuat rambut mudah rapuh. Semoga informasi mengenai perawatan rambut rontok dapat bermanfaat untuk anda.

Tips Mudah Merawat Rambut Rontok Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Gunawan A.P