Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Saturday, October 3, 2015

Mengatasi Masalah Ketiak Basah Atau Burket


Mengatasi Masalah Ketiak Basah Atau Burket - Bagi sebagian orang kebersihan dari badan merupakan hal terpenting yang harus selalu dijaga tiap waktu.Badan yang terbebas dari kuman dan bau tak hanya menunjang penampilan, namun juga memberikan manfaat kesehatan.Salah satu permasalahan yang sering menimpa badan orang adalah ketiak basah atau biasa disebut dengan burket (bubur ketek).

Ketiak basah menjadi momok bagi banyak orang, dari pria hingga wanita.Meskipun kadang tak terlihat secara langsung, masalah ketiak basah ini sering membuat banyak orang tidak percaya diri dan malu.Selain itu ketiak basah juga membuat diri kita sendiri menjadi tidak nyaman.


Banyaknya produk deodorant yang khusus dibuat untuk para penderita ketiak basah merupakan jawaban dari permasalahan tersebut. Tapi, ada pula cara lain yang bisa dibilang lebih alami dan tradisional dalam mengobati atau mencegah terjadinya ketiak basah. 

Berikut ini beberapa cara alami yang bisa kita lakukan untuk mengobati dan juga mencegah ketiak basah pada tubuh kita.

1. Cuka Apel
Cara pertama yang bisa kita lakukan untuk mengatasi permasalahan ketiak basah adalah dengan menggunakan cuka Apel pada ketiak kita.Cuka Apel banyak mengandung zat asam yang berguna untuk menyerap keringat berlebih pada tubuh.Selain itu, secara lebih spesifik zat yang terkandung dalam cuka Apel mampu membunuh berbagai macam bakteri penyebab ketiak basah.Cara penggunaanya pun cukup mudah, Anda tinggal mengoleskan Cuka Apel pada ketiak Anda secukupnya. Sangat disarankan untuk melakukan pengolesan tersebut saat kita akan tidur agar penyerapan keringat dan bakteri lebih maksimal.

2. Mentimun
Selanjutnya kita bisa menggunakan sayuran Mentimun untuk mengatasi masalah burket pada tubuh.Mentimun memang salah satu jenis sayuran yang sering dipakai untuk merawat tubuh, khususnya wajah.Selain perawatan wajah, mentimun ternyata juga bisa digunakan untuk menghilangkan burket pada ketiak Anda. Cara penggunaannya juga cukup mudah, potong mentimun bentuk lingkaran seperti biasa digunakan untuk masker.Setelah itu taruh mentimun yang sudah dipotong tersebut ke bagian ketiak kita. Dengan penggunaan berkala dan teratur, penggunaan mentimun dapat mengobati ketiak basah Anda.

3. Kemangi
Cara ini mungkin sedikit kuno dan berbau takhayul, tapi tak ada salahnya dicoba. Daun kemangi dipercaya dapat menghilangkan masalah ketiak basah, khususnya masalah bau tidak sedap dari ketiak Anda. Caranya dengan sering-sering mengkonsumi daun kemangi dalam menu makanan sehari-hari Anda.Daun yang mempunyai aroma yang khas dan biasa dibuat sayur lalapan ini dipercaya bisa menghilangkan bau tidak sedap pada ketiak basah.Konsumsi yang teratur juga bisa menghilangkan serangan burket pada ketiak Anda.

Itu tadi beberapa cara yang bisa digunakan untuk mengobati dan mengatasi masalah ketiak basah atau biasa disebut dengan burket. Menjaga kebersihan badan khususnya pada bagian ketiak memang bukan menjadi hal yang kerap diprioritaskan banyak orang.Tapi jangan menunggu terserang masalah ketiak basah dulu baru sadar, karena mencegah lebih baik daripada mengobati.

Mengatasi Masalah Ketiak Basah Atau Burket Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Mas Reno