'cookieOptions = {...};' JANGAN DIBUANG, INILAH MANFAAT HEBAT DARI TEH CELUP BEKAS

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Saturday, January 2, 2016

JANGAN DIBUANG, INILAH MANFAAT HEBAT DARI TEH CELUP BEKAS

Kebiasaan meminum teh untuk orang tertentu dapat memberikan manfaat kesehatan, info ini sudah diketahui masyarakat sejak dahulu kala, oleh karena itu minuman teh sangat bermanfaat hingga kini. Salah satu manfaat yang telah terbukti adalah minuman teh dapat membuat badan menjadi lebih rileks dibandingkan tidak mengkonsumsi minuman teh, karena minuman teh mempunyai fungsi menyingkirkan toksin berbahaya bagi tubuh manusia.
Minuman teh saat ini sudah dapat dikonsumsi dalam berbagai macam bentuk dan rasa, tinggal kita pilih mana yang kita sukai. Minuman teh akan menjadi lebih nikmat bila dikonsumsi dengan ditambahkan dengan es dan gula secukupnya, sehingga diminum menjadi lebih nikmat dan lebih fresh. Untuk mengkonsumsi teh yang bermanfaat untuk kesehatan tentu mengkonsumsinya dengan teh yang asli bukan dalam bentuk olahan yang sudah bercampur dengan bahan kimia lainnya, dan salah satu manfaat dan faedah untuk kesehatan adalah bahwa teh dapat menghindarkan tubuh terhindar dari kanker dan akan membuat darah menjadi lebih stabil.
Jika kita lihat bentuk teh saat ini, untuk mengkonsumsi minuman teh sudah semakin mudah untuk meminumnya, berkat kemajuan teknologi, bentuk teh sekarang sudah beraneka ragam, dari yang teh bentuk kasar, hingga teh dalam bentuk lembut berbentuk kantong teh celup. Nah, dengan bentuk teh celup yang demikian ternyata memiliki banyak manfaat untuk membantu aktifitas manusia dan menyembuhkan berbagai penyakit. salah satu manfaat yang cukup mudah dimanfaatkan untuk membantu membersihkan noda pada kaca sehingga menjadi lebih bersih, kemudian untuk manfaat kesehatan kantong teh celup juga dapat bermanfaat untuk menyembuhkan penyakit bisul.


Oleh karena itu untuk mengetahui manfaat teh celup yang telah digunakan, berikut terdapat beberapa manfaat teh celup untuk kepentingan kesehatan, dan jangan dibuang dahulu sisa teh celup tersebut, karena dapat membantu kesehatan seperti pada informasi berikut dibawah ini :

1. Membantu mengatasi kulit terbakar sinar matahari (sun Burn)

Jika kita sering beraktifitas diluar rumah dan berada dibawah terik matahari, maka kulit akan terasa perih serasa terbakar sinar matahari, apalagi saat ini sinar matahari terasa sangat panas pada kulit kita. Untuk membantu kulit yang tersengat matahari gunakanlah sisa teh celup yang telah digunakan untuk meredakan sengatan matahari dengan menempelkan sisa teh celup tersebut pada kulit yang terasa perih. Cara lain anda dapat menggunakannya dengan mencampurkan pada air mandi dan membasuhnya pada kulit yang terasa perih karena teerbakar sinar matahari, maka secepatnya teh celup tersebut akan menyusutkan kulit tersengat matahari dengan segera.

2. Membantu Rambut Lebih Berkilau

Jika anda mampunyai masalah rambut yang kusam, maka masalah rambut anda dapat teratasi dengan memanfaatkan sisa teh celup habis pakai yang tak terpakai lagi, dengan cara melakukan bilas rambut pada air yang telah di tambah dengan teh celup yang tak terpakai, maka rambut anda akan menjadi lebih berkilau dari sebelumnya.

3. Scrub Muka Teh hijau

Untuk memanfaatkan teh celup hijau yang berguna untuk pembersih muka yang ajaib buat pria dan wanita, caranya cukup mudah dan simpel yakni ambilah sisa teh hijau dan masukkan pada segelas air hangat dan biarkan beberapa saat, buka kantung teh dan masukkan dalam gelas. tambahkan madu dan tepung beras secukupnya.

Seteleh itu baru oleskan pada muka sebagai scrub, dan gosoklah sedikit demi sedikit selama kurang lebih lima menit, dan kemudian basuhlah dan bersihkan muka anda dengan air bersih. Dan lihatlah hasilnya, karena scrub ini akan bermanfaat untuk exfoliating atau yang dikenal dengan membersihkan sel kulit mati pada kulit wajah, dan tepung beras dan madu akan membantu menghaluskan kulit wajah menjadi lebih halus dan membersihkan noda bekas jerawat. 

4. Membantu mengatasi Mata Lelah atau Kantung Mata

Jika anda sering mengalami kurang tidur akibat aktifitas yang membutuhkan aktifitas seharian penuh, maka mata akan menjadi lelah dan terdapat kantung mata yang cukup mengganggu penampilan anda. Oleh karena itu sisa teh celup yang sudah tak terpakai, dapat membantu mengatasi masalah kantung mata, caranya cukup mudah, ambil kantung teh dan celupkan pada sedikit air es dan kompreskan pada bagian sekitar mata yang terdapat kantung mata, selama beberapa menit, maka mata anda akan kembali fresh seperti sedia kala, lakukan terapi ini setiap hari maka keluhan kantung mata akan segera hilang.

5. Membantu Menyembuhkan Bisul

Untuk membantu menyembuhkan bisul, ambilah kantung sisa teh celup dan kompreskan pada bagian tubuh yang terdapat bisul selama kurang lebih 15 menit, lakukan setiap hari secara teratur, maka penyakit bisul anda akan lekas sembuh.

6. Membantu membersihkan Noda pada Kaca

Jika kaca dan alat memasak anda memiliki noda dan kotor yang membandel, anda dapat membersihkan noda tersebut dengan memanfaatkan sisa teh celup, dengan cara hanya menempelkan atau meneteskan bekas air teh celup dan gosoklah, niscaya noda akan segera hilang dengan segera.

7. Mengurangi Bau pada Kulkas

Jika perkakas kulkas anda terdapat bau yang tidak enak, anda dapat memanfaatkan sisa teh celup yang sudah tak terpakai, caranya, cukup menaruh sisa kantung teh celup pada kulkas anda, maka bau yang tak sedap akan hilang terserap pada kantung teh tersebut, sehingga bau kulkas akan kembali segar dan fresh.

Nah, itulah beberapa manfaat dan faedah sisa teh celup yang sudah tak terpakai lagi, maka sisa teh celup anda akan bermanfaat dan tak terbuang dengan percuma. Selamat mencoba???!!!.

JANGAN DIBUANG, INILAH MANFAAT HEBAT DARI TEH CELUP BEKAS Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi