'cookieOptions = {...};' Tampil Cantik Alami dengan Masker Mentimun Buatan Sendiri

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Sunday, February 21, 2016

Tampil Cantik Alami dengan Masker Mentimun Buatan Sendiri

Tahukan anda manfaat mentimun? Nah ternyata Mentimun dapat dibuat Masker sebagai  salah satu untuk perawatan wajah dan masih banyak lagi manfaatnya buat kesehatan kulit wajah kita. Masker mentimun ini merupakan perawatan dasar yang dicintai sepanjang masa.

Menurut para ahli kecantikan bahwa mentimun diolah sebagai bahan dasar untuk masker kecantikan wajah, hal ini karena dengan masker mentimun akan berdampak menjadikan kulit wajah anda menjadi lembut, menenangkan dan membersihkan serta mengurangi adanya pembengkakan pada kulit wajah anda. Dan bila kulit wajah anda berminyak dan sering terkena sinar matahari sehingga serasa terbakar, maskes mentimun ini dapat menjadi salah satu solusi terbaik dalam mendinginkan kulit wajah anda, bahkan manfaan yang benar-benar ampuh ini telah terbukti dan tak perlu diragukan lagi.

Dengan manfaat yang dimiliki mentimun ini ternyata banyak mengandung beberapa vitamin sehingga mempunyai manfaat penting untuk perawatan kulit wajah, berikut ini kandungan vitamin dalam buah mentimun.
  1. Air, Buah mentimun memiliki banyak mengandung air yang berfungsi sebagai hidrat kulit, dengan hidrat ini mampu mengubah kulit wajah lebih lembut, kencang dan halus, selain itu hidrat juga dapat melindungi kulit wajah anda yang kering dan pecah-pecah, gatal dan mengelupas
  2. Vitamin A, Vitamin ini sangat penting sebagai antioksidan dan antiinflamasi dan untuk pertumbuhan sel. Dengan vitamin A maka kulit wajah anda akan terlindung dari infeksi dan peradangan yang mungkin terjadi.
  3. Vitamin B1, kandungan vitamin ini mampu menjaga kulit terhadap eksim, scalines, peradangan dan masalah kulit lainya yang sering terjadi, dengan vitamin ini pula akan dapat meningkatkan sirkulasi darah melalui sel kulit. 
  4. Vitamin C, Kolagen merupakan manfaat dar vitamin c, dengan kolagen kulit kita akan mampu menetralisir aktifitas radikal bebas yang biasa menjadi sebab kulit mengalami penuaan dini dan stres oksidatif, oleh karena itu manfaat vitamin c sangat membantu kesehatan kulit wajah. 
  5. Biotin, mempunyai manfaat dalam menjada kesehatan kulit dari iritasi kulit, infeksi jamur, eksim dan inflamasi lain yang dapat terjadi pada kulit wajah. 
  6. Kalium, Mentimun mengandung Kalium, nah kalium ini akan membuat kulit menjadi tampak bersinar kan kencang sedang bila kekurangan kalium kulit akan kering, layu dan keriput.
Setelah anda mengetahui macam-macam yang terkadung didalam buah mentimun, maka untuk membuat maskernya dapat anda buat dengan cara sebagai berikut :
Bahan:
  • 1 buah mentimun
  • 3 sendok makan minyak kelapa
  • 5 tetes minyak esensial geranium
  • 3 sendok makan gel lidah buaya
Cara membuat:
  1. Blender semua bahan sampai benar-benar lembut dan halus.
  2. Tuangkan ke wadah bersih
  3. Masukan dalam freezer sampai membeku.
Cara Memakai :
  • Ambil secukupnya adonan yang telah beku
  • Bila sudah mencair oleskan pada wajah dan sekitar mata
  • Diamkan selama 10 – 15 menit
  • Bersihkan wajah sampai bersih
  • Lakukan satu sampai dua hari sekali.
Catatan : Jangan sampai mengenai mata, dan bila terlanjru mengenai mata segera bersihkan dengan air dingin.

Tampil Cantik Alami dengan Masker Mentimun Buatan Sendiri Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi