'cookieOptions = {...};' Gambar Keren Wisata Kota Tua - Jakarta

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Friday, October 14, 2016

Gambar Keren Wisata Kota Tua - Jakarta

Menikmati Malam di Kota Tua – Jakarta
Kawasan Kota Tua Jakarta merupakan tempat yang tidak asing bagi penikmat wisata kota di Jakarta, setidaknya hampir setiap akhir pekan selalu ramai dikunjungi oleh wisatawan lokal dan asing. Kota Tua adalah  sebuah tempat dipenuhi oleh beberapa museum yang sarat akan budaya dan sejarah. Salah satunya Museum Fatahillah yang dibangun diatas lahan seluas 1300m, atas perintah Gubernur Jendral  Johan Van Hoorn, gedung ini merupakan Balai Kota VOC. Museum Fatahillah yang menjadi ikon Kota Tua adalah lokasi yang kaya akan cerita sejarah mengenai penjajahan Belanda pada era VOC sekitar tahun 1700an.
Museum ini dibangun menyerupai Istana Dam di Amsterdam, menjadi daya tarik tersendiri, termasuk pegiat wisata malam. Museum Fatahillah sendiri sudah terkenal akan keangkerannya, dulu di halaman depan museum digunakan untuk lahan eksekusi bagi para tahanan, tetapi hal itu tidak menyurutkan niat para pecinta wisatawan. Beberapa komunitas bahkan memanfaatkan suasana tersebut untuk berwisata, seperti Komunitas Historia dengan program “Night at The Museum”, peserta akan diajak berwisata malam di museum.
Peserta Wisata Malam Kota Tua akan diajak tur berkeliling menyusiri Taman Fathillah, Groote Kanal, Jembatan Kota Intan, Terminal Kota Tua serta Gedung Cipta Niaga. Saat berkeliling pemandu wisata akan menjelaskan mengenai bangunan serta sejarah yang terdapat didalamnya, sangat memberi infomasi bagi wisatawan yang penasaran akan hal berbau sejarah. Banyak juga dari komunitas fotografi yang melakukan perjalanan malam ke Kota Tua untuk mengambil gambar, mereka melakukannya berkelompok, kemudian berkeliling disekitar kompleks museum.
Tujuannya untuk memperoleh kemolekan Kota Tua yang klasik di waktu malam. Karena bagi sebagian fotografer, pengambilan gambar dimalam hari jauh lebih sulit dari pada siang hari yang pencahayaannya banyak dibantu oleh sinar matahari. Berwisata di malam hari di kota tua menjadi salah satu pilihan yang bijak, karena suasana menjadi lebih sepi dan tidak seramai siang hari tidak banyak orang yang berkunjung dimalam hari, keuntungan lainnya tidak adanya sinar matahari bisa menolong dari sengatan sinar matahari ibukot yang panas.

Berencana untuk liburan disini di malam hari? Silahkan saja, Anda tidak akan menyesal karena Wisata Malam Kota Tua menjanjikan anda petualangan yang lain dari biasanya. Selamat mencoba. 
Berikut Kumpulan Gambar Kota Tua dimalam hari :





Gambar Keren Wisata Kota Tua - Jakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi