'cookieOptions = {...};' Destinasi Wisata Air Mancur Purwakarta

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Tuesday, October 18, 2016

Destinasi Wisata Air Mancur Purwakarta

Wisata Air Mancur Purwakarta – Wisata air mancur memang masih jarang ditemukan di Indonesia. Namun siapa sangka, di Purwakarta tepatnya terdapat sebuah wisata air mancur yang amat indah untuk dinikmati. Namanya adalah wisata air mancur Sri Baduga Maharaja yang letaknya berada di tengah Situ Buleud dan diresmikan pada 9 Januari 2016 oleh bupatinya, yaitu kang Dedi Mulyadi.

Sebelum menjadi tujuan wisata seperti sekarang ini, Konon Situ Beleud merupakan tempat untuk badak-badak berendam. Air mancur Sri Baduga Raja tak kalah indah dengan yang ada di Thailand ataupun Wings of Time di Singapura. Kabarnya, air mancur ini merupakan yang terbesar di Asia Tenggara dan digadang-gadang akan menarik perhatian turis lokal maupun asing untung mengunjunginya.

Anda bisa menikmati wisata air mancur ini kapanpun anda mau. Namun, untuk pengalaman yang lebih indah, sebaiknya anda datang pada malam minggu. Karena setiap malam minggu terdapat pertunjukan air mancur dengan tambahan efek berupa laser berwarna-warni.
Akses Ke Lokasi
Bagi anda yang berdomisili di Jakarta dapat menuju ke lokasi dengan menggunakan angkutan umum dari Terminal Kampung Rambutan dan turun di Terminal Ciganea. Setelah itu dilanjutkan dengan menaiki mikrolet/angkot 04 (Ciganea – Simpang) dan turun di Jalan K.K. Singawinata.

Jadwal Pertunjukan
Wisata ini tiap hari dibuka, mulai dari pagi pukul 05.00 WIB sampai 09.00 WIB dan sore pukul 17.19 WIB. Tapi jika anda ingin menikmati pertunjukan yang lebih luar biasa, datanglah pada hari sabtu atau malam minggu pukul 19.30 WIB sampai 22.30. pada malam tersebut akan ada pertunjukan air mancur  yang lebih meriah dibanding hari biasanya.

Biaya Wisata
Air mancur Sri Baduga Raja terbuka untuk umum dan pengunjung dapat menikmati keindahannya secara gratis tanpa dipungut biaya.

Pemandangan yang luar biasa indah ini akan memberikan pengalaman tersendiri bagi siapa saja yang melihatnya. Wisata Purwakarta ini akan terus dikembangkan dengan penambahan fasilitas di dalamnya.


Dengan keindahannya yang begitu eksotis, bukan tidak mungkin wisata air mancur Sri Baduga Raja akan menjadi tujuan wisata air mancur terfavorit di benua Asia. 

Berikut kumpulan pemandangan Air Mancur Warna warni dari purwakarta






Destinasi Wisata Air Mancur Purwakarta Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi