'cookieOptions = {...};' Kumpulan Gambar Pegunungan Merbabu di Magelang

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Wednesday, October 26, 2016

Kumpulan Gambar Pegunungan Merbabu di Magelang

Ketep Pass, Menikmati Ketinggian Kota Magelang
Jika anda melewati kota Magelang, sempatkanlah mampir ke Ketep Pass, salah satu obyek wisata Puncak Bukit Sawangan, antara Gunung Merapi dan Gunung Merbabu, diketinggian 1200mdpl dengan luas kurang lebih 8000 meter, membuat anda akan melihat pemandangan alam yang menakjubkan, coba saja datang berkunjung ketika malam hari saat suasana langit sedang cerah, dan Bulan Purnama.

Obyek wisata yang diresmikan tahun 2002 oleh Presiden Megawati Soekarno Putri ini memiliki fasilitas yang unggul, berupa komputer interaktif yang memuat banyak dokumen tentang gunung api. Tidak hanya itu, disana juga terdapat bioskop mini yang berkapasitas 75 orang yang memutarkan video dokumentasi tentang Gunung Merapi, sungguh sangat mengedukasi bagi pengunjung, terutama anak-anak yang selalu penasaran bagaimana cara sebuah gunung bisa terbentuk. Untuk bisa menikmati bioskop mini ini, pengujung dikenakan biaya Rp. 7500,- per orang.

Selain itu ada Museum Vulkanologi yang berada di bawah Gazebo Gardu, dengan harga tiket masuk sebesar Rp. 3000,- maka anda bisa berkeliling dan melihat-lihat bagian dalam museum yang sarat akan sejarah. Untuk sampai di lokasi Ketep Pass cukup mudah dijangkau yakni jika perjalanan dari Yogyakarta maka menuju Muntilan, lalu menuju ke arah Magelang, Ngadipuro, Sewono, Sawangan dan terakhir ke Ketep Pass.

Jika ingin melihat di pelataran yang tinggi maka tersedia pelataran pancamarga yang merupakan sebuah objek tertinggi dari Ketep Pas sehingga semua pemandangan terlihat. Pancamarga memiliki arti 5 gunung yang sesuai dengan kondisi aslinya karena disini kita dapat melihat 5 gunung yakni Merbabu, Merapi, Sumbing, Slamet dan Sindoro. Selain gunung yang besar terlihat juga seperti Tidar, Pring, Andong Menoreh, Telomoyo.


Untuk menuju lokasi lebih baik menggunakan kendaraan pribadi karena leih cepat, murah dan tidak perlu transit. Sementara jika dari Solo maka rutenya menuju Cepogo, Selo dan Ketep Pass. Rute terakhir jika dari Semarang maka bisa melalui Salatiga, Kopeng, Ngablak, Pakis dan terakhir Ketep Pass. Untuk harga tiket masuk adalah Rp. 7500 untuk menikmati teropong dikenakan tiket Rp. 3000, parkir motor Rp. 2000 dan parkir mobil Rp. 5000.

Berikut Koleksi Gambar Pemandangan Pegunungan Merbabu yang keren untuk dinikmati dan dapat dipasang sebagai Wallpaper.










Kumpulan Gambar Pegunungan Merbabu di Magelang Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi