'cookieOptions = {...};' Menikmati Dataran Tinggi Sejuk Tawangmangu

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Friday, October 28, 2016

Menikmati Dataran Tinggi Sejuk Tawangmangu

Menikmati Dataran Tinggi Sejuk Tawangmangu
Berada di Kota Karanganyar Jawa Tengah, Tawangmangu merupakan wilayah dataran tinggi yang memiliki udara sejuk dan bersih. Tawangmangu dikelilingi oleh pegunungan subur yang banyak terdapat hutan dan bukit dengan curah hujan sedang. Lokasi ini memang cocok untuk dijadikan tempat wisata, didukung oleh potensi alam yang menyediakan spot-spot indah seperti :
  •  Air Terjung Trojongan Sewu

Berada di Kecamatan Tawangmangu, Kabupaten Karanganyar, tepatnya di lereng Gunung Lawu, menjadikan Curug nan cantik ini menjadi salah satu favorit para pengunjung yang sengaja datang untuk menikmati keindahan alam serta kesegaran air yang jatuh dari ketinggian 81 meter tersebut. Jika anda berada disana, anak akan menemukan banyak primata yang bergelayutan di dahan pohon-pohon yang tumbuh disekitar curug, tapi jangan khawatir, mereka sudah jinak dan terbiasa akan kehadiran manusia.

Untuk masuk ke lokasi wisata ini, pengunjung cukup merogoh kocek sebesar Rp. 11.500 saat hari biasa, dan Rp. 13.500,- saat akhir pekan dan hari libur. Saat memasuki areal, anda akan menapaki anak tangga yang jumlahnya cukup banyak, tapi tenang, setelahnya anda bisa merasakan kejernihan air dari curug. Air Terjun Trjongan juga menyediakan wahana Water Bom, Mini Rafting, Outbond, serta Flying Fox, bergeser sedikit dari wahana, anda akan menemukan Jembatan Cinta, yang memiliki mitos jika anda melewatinya bersama pasangan, maka hubungan kalian tidak akan harmonis.
  •  Gunung Lawu

Bagi para pecinta alam, Gunung Lawu bukan nama yang asing di telinga, bagaimana tidak, menjadi salah satu gunung tertinggi di Pulau Jawa, serta terkenal juga sebagai gunung yang penuh misteri. Berada diketinggian 3265MDPL kontan saja pada pendaki harus siap dengan suhu yang cukup ekstrim, bahkan tidak jarang pendaki akan mengalami hipotermia. Gunung Lawu memiliki tiga puncak yaitu Hargo Dalem, Hargo Dumilang, Hargo Dumilah, serta Puncak Tertinggi. Bagi yang pernah mendaki Gunung Lawu, pastilah tahu mengenai popularitas Warung Mbok Yem, yang terkenal sebagai warung tertinggi.
  •  Air Terjun Pringgodani


Terletak tidak jauh dari Terminal Blumbang, hanya 4Km saja anda sudah mendatangi air terjun nan menawan hati ini, berlokasi di kaki Gunung Lawu, membuat curug yang berundak dan dari ketinggian lebih dari 100 meter ini cukup dingin airnya, silahkan buktikan. Awalnya Pringgodani adalah wisata sejarah, karena terdapat Rumah Joglo yang biasa dipakai untuk menaruh persembahan bagi yang menganut aliran kepercayaan.

Berikut Kumpulan Pemandangan Dataran Tinggi Tawangmangu nan Indah Mempesona :







Menikmati Dataran Tinggi Sejuk Tawangmangu Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi