'cookieOptions = {...};' Gambar Pemandangan alam Tebing Keraton – Bandung

Blog Informasi dan Hiburan Terbaru

Monday, October 3, 2016

Gambar Pemandangan alam Tebing Keraton – Bandung

Menikmati Ramahnya alam Tebing Keraton – Bandung
Tebing Keraton adalah salah satu lokasi wisata yang sangat hits di jejaring sosial, berada di kawasan Taman Hutan Raya Ir. H. Djuanda, tebing ini terletak di Kampung Ciharegem, Desa Ciburial, Bandung. Menjadi daya tarik tersendiri bagi kamu urban yang jauh dari suasana teduh dan sedap dipandang mata.  Mulai ramai dikunjungi sekitar pertengahan tahun 2014, dan berkat sosial media jugalah lokasi ini menjadi sorotan.

Bagaimana tidak, karena pengunjung yang ingin datang sudah rela antri sebelum terbitnya fajar, dikala udara masih dingin menusuk, terlebih Tebing Keraton berada di dataran tinggi, tidak menyiutkan nyali pengunjung  agar bisa berfoto saat terbitnya matahari. Hebat bukan?, Yang membuat tebing keraton ramai dikunjungi adalah pemandangannya hijau terhampar dengan indah, disertai pohon-pohon yang menghiasi, tidak lupa kabut tipis yang selalu ada dikala matahari bersinar malu-malu.
Hal itu yang menjadi obyek atau latar belakang foto para pengujung, maka jangan heran jika banyak wisatawan mancanegara yang berdatangan, mereka penasaran akan eksotisnya hutan di wilayah Bandung ini. Sangat disarankan bagi pengunjung yang datang untuk menggunakan jaket yang tebal, karena tebing ini berada di ketinggian 1200mdpl, tak lupa menggunakan sepatu yang bersol kuat, mengingat jalur yang harus dilewati cukup terjal, apalagi bagi pemula, keamanan sangat diutamakan.
Teramat disayangkan karena lokasi yang begitu banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal maupun mancanegara memiliki jalan yang rusak, tidak secara keseluruhan, tapi sebagian besar, ya. Maka dari itu, pastikan kendaraan kalian dalam kondisi sehat dan stabil untuk menempuh perjalanan yang menanjak, dan untuk diingat, tidak ada kendaraan yang benar-benar bisa sampai ke Tebing Keraton.

Jalan untuk menuju kesana masih sangat kecil dan disisi jalan terdapat jurang, oleh karena itu pengelola menyiapkan lahan parkir dibagian bawah, lalu kemudian pengunjung bisa melanjutkan perjalanan dengan menggunakan ojek. Untuk biaya parkir motor sebesar Rp. 5000,- dan untuk mobil sebesar Rp. 10.000,-. Biaya masuk per orang sebesar Rp. 11.000,- untuk pengunjung lokal, dan Rp. 76.000,- untuk pengunjung mancanegara. Biaya sudah termasuk asuransi jiwa sebesar Rp. 20.000.000,-. 
Berikut Kumpulan Gambar Destinasi Wisata Keren Tebing Keraton yang memukau :






Gambar Pemandangan alam Tebing Keraton – Bandung Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Yudi